APLIKASI PENENTUAN RUTE TERDEKAT UNTUK WISATA DAN KULINER DI KABUPATEN JEMBER BERBASIS WEB


Aplikasi Penentuan Rute Terdekat Untuk Wisata Dan
Kuliner di Kabupaten Jember Berbasis Web
Aji Seto Arifianto, S.ST, M.T (Pembimbing I)
Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs (Pembimbing II)
Ade Januar S
Program Studi Manajemen Informatika
Jurusan Teknologi Informasi

ABSTRAK

Semakin banyaknya tempat wisata dan kuliner yang ada di Kabupaten Jember ini semakin memudahkan para wisatawan lokal maupun non-lokal memilih wisata dan kuliner mana yang akan dikunjungi. Tetapi kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Jember tidak mengetahui tempat wisata atau kuliner apa saja yang terdekat dari posisinya. Dalam melakukan proses pencarian rute terdekat, banyak algoritma yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam pencarian jalur terdekat, salah satunya algoritma Ecludian Distance. Aplikasi ini untuk mempermudah para wisatawan lokal maupun non-lokal dalam mengakses informasi tentang wisata dan kuliner di Kabupaten Jember berbasis website berupa penentuan wisata dan kuliner terdekat dari posisi kita pada saat itu dan juga rute untuk sampai ke tempat tujuan dengan hasil jarak ecludian antara titik koordinat user atau pengguna dengan titik koordinat objek yang akan dituju. Dan hasil jarak ecludian tadi akan dijadikan peringkat agar user atau pengguna mengetahui objek mana yang terdekat dengan posisinyaa.


Kata Kunci : Wisata, Kuliner, Pencarian Wisata dan Kuliner, Informasi Wisata dan Kuliner, Heuristic Ecludian Distance




Aplikasi Penentuan Rute Terdekat Untuk Wisata Dan
Kuliner di Kabupaten Jember Berbasis Web
Aji Seto Arifianto, S.ST, M.T as schief counselor
Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs as a member counselor
Ade Januar S
Study Program Of Informatics Management
Majoring Of Information Technology

ABSTRACT

The increasingly tourism and culinary places in Jember make it easier for local and non-local tourists to choose which one to visited. But most of the tourist visiting Jember don’t know what tourism the process of searching the nearest route many algorithms thatcan be use to solve problems in the Ecludian Distance algorithm. This application is to facilitate local and non-local tourists in accessing information about tourism and culinary in Jember based on website that determination of the closest tourism and culinary from our position at that time and also the route to get the destination with the result of distance between the coordinates of the user with the coordinate point of the object to be addressed. And the results of the ecludian distance will be ranked so that used as a ranking so that the user knows which object is closest to their position.


Kata Kunci : Travel, Culinary, Tourism and Culinary search, Tourism and Culinary
Information, Heuristic Ecludian Distance


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ade Januar S
Pengarang Ade Januar S - Personal Name (Pengarang)
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek MANAJEMEN INFORMATIKA
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa English
Penerbit
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik 20cm
Info Detil Spesifik


Citation

Ade Januar S. (2018).APLIKASI PENENTUAN RUTE TERDEKAT UNTUK WISATA DAN KULINER DI KABUPATEN JEMBER BERBASIS WEB(Publish).:

Ade Januar S.APLIKASI PENENTUAN RUTE TERDEKAT UNTUK WISATA DAN KULINER DI KABUPATEN JEMBER BERBASIS WEB(Publish).:,2018.

Ade Januar S.APLIKASI PENENTUAN RUTE TERDEKAT UNTUK WISATA DAN KULINER DI KABUPATEN JEMBER BERBASIS WEB(Publish).:,2018.

Ade Januar S.APLIKASI PENENTUAN RUTE TERDEKAT UNTUK WISATA DAN KULINER DI KABUPATEN JEMBER BERBASIS WEB(Publish).:,2018.

 



Media Sosial / Kanal

Facebook E-Library POLIJE Official
Youtube E-Library POLIJE Official
Instagram E-Library POLIJE Official

Address

UPT.Perpustakaan Politeknik Negeri Jember
JL. Mastrip PO BOX 164
E: perpustakaan@polije.ac.id