ANALISA SHELF LIFE SUSU KENTAL MANIS PLAIN DI PT. INDOLAKTO PASURUAN JAWA TIMUR


1 RINGKASAN
Analisa Shelf Life Susu Kental Manis PLAIN di PT. Indolakto Pasuruan Jawa Timur, Nurita Dwi Lestari, NIM B32151932, Tahun 2018, Halaman, Teknologi Industri Pangan, Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Ir. Wahyu Suryaningsih, M.Si (Pembimbing)
Pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini di laksanakan di PT. Indolakto Purwosari, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 20 Maret sampai dengan 15 Mei 2018.
Tujuan dari pelaksanaan Praktek Kerja Lapang ini adalah mengetahui secara umum kondisi PT. Indolakto Purwosari yang meliputi sejarah perusahaan, lokasi perusahaan, visi dan misi perusahaan, struktur organisasi, dan tata letak fasilitas serta mengetahui proses produksi, pengawasan mutu, sanitasi dan pengolahan limbah perusahaan. Selain itu juga untuk mengetahui dan memahami proses pengawasan mutu yang diterapkan pada setiap tahapan proses yang meliputi penerimaan bahan baku, penerimaan bahan-bahan pengemas, penerimaan bahan pembantu, proses produksi serta produk akhir yang dihasilkan.
Berdasarkan Praktek Kerja Lapang yang dilaksanakan di PT. Indolakto Purwosari dapat diketahui bahwa PT. Indolakto Purwosari merupakan perusahaan yang memproduksi susu untuk keperluan exsport ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Bangladesh, Vietnam, Myanmar, Taiwan, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.
Performa produk SKM di PT. Indolakto Purwosari meliputi pH untuk mengetahui derajat keasaman dari suatu produk dan dimana produk tersebut bersifat asam maka produk tersebut tidak layak untuk dipasarkan. Alat analisa warna digital untuk mengetahui skala spectrum warna dalam suatu senyawa. Viskometer untuk mengukur tingkat kekentalan dari suatu larutan. Organoleptik untuk menentukan karakteristik rasa, warna, dan bau suatu produk. Shelf Life merupakan pengamatan produk dari 0 sampai dengan masa expirednya dengan tujuan untuk memonitoring penampilan produk secara kualitatif maupun kuantitatif.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nurita Dwi Lestari
Pengarang Nurita Dwi Lestari - Personal Name (Pengarang)
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek TEKNOLOGI INDUSTRI PANGAN
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik 20cm
Info Detil Spesifik


Citation

Nurita Dwi Lestari. (2018).ANALISA SHELF LIFE SUSU KENTAL MANIS PLAIN DI PT. INDOLAKTO PASURUAN JAWA TIMUR(Publish).:

Nurita Dwi Lestari.ANALISA SHELF LIFE SUSU KENTAL MANIS PLAIN DI PT. INDOLAKTO PASURUAN JAWA TIMUR(Publish).:,2018.Text

Nurita Dwi Lestari.ANALISA SHELF LIFE SUSU KENTAL MANIS PLAIN DI PT. INDOLAKTO PASURUAN JAWA TIMUR(Publish).:,2018.Text

Nurita Dwi Lestari.ANALISA SHELF LIFE SUSU KENTAL MANIS PLAIN DI PT. INDOLAKTO PASURUAN JAWA TIMUR(Publish).:,2018.Text

 



Media Sosial / Kanal

Facebook E-Library POLIJE Official
Youtube E-Library POLIJE Official
Instagram E-Library POLIJE Official

Address

UPT.Perpustakaan Politeknik Negeri Jember
JL. Mastrip PO BOX 164
E: perpustakaan@polije.ac.id